Blogger Rembang

GERBANG

Komunitas Blogger Rembang

Kopdar I Komunitas Blogger Rembang

Alhamdulillah Deklarasi Pembentukan dan Kopi Darat I Komunitas Blogger Rembang telah dilaksanakan pada hari Sabtu 3 September 2011 pukul 10.00-13.00 WIB dengan dihadiri 12 peserta Blogger dari beberapa kecamatan di Rembang. Rencananya Kopdar ini akan diselenggarakan di area Taman Kartini atau Dampo Awang Beach tetapi karena suasananya tidak kondusif dan terlalu ramai, maka diputuskan untuk ganti lokasi di area taman Tugu Lilin.

Komunitas Blogger Rembang ini bernama Gerbang yaitu sekelompok blogger yang mempunyai hubungan, kenangan, kecintaan, perhatian atau apa saja terhadap kota Rembang. Komunitas ini berusaha menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi bagi para Blogger Rembang dan ikut berpartisipasi dalam penyebaran informasi mengenai Rembang kepada masyarakat luas melalui media blog. Komunitas Blogger Rembang juga akan menampung dan menyuarakan aspirasi, pendapat, gagasan para blogger terkait dengan permasalahan Rembang pada khususnya. Selain itu Komunitas Blogger Rembang akan mencoba berpartisipasi dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Rembang terutama di bidang Teknologi Informasi dan Internet.

Dalam acara deklarasi dan kopdar tersebut juga diadakan musyawarah untuk memilih pengurus dan koordinator komunitas. Mohammad Showwam Azmy dari Pamotan terpilih sebagai ketua dan Ahmad Humam dari Rembang sebagai sekretaris untuk periode 2011-2012. Selain itu juga ditunjuk beberapa koordinator tiap-tiap kecamatan. Dalam deklarasi ini ditegaskan bahwa Komunitas Blogger Rembang bersifat Independen dan Mandiri. Semua warga Rembang bisa bergabung menjadi anggota Komunitas Blogger Rembang. Adapun. Sebagai langkah awal untuk memajukan dunia blogging di Rembang, beberapa rencana Program kerja juga disepakati oleh peserta Kopdar. Adapun usulan-usulan yang disepakati untuk dilaksanakan adalah:

1. Kopdar (Kopi Darat) Tahunan

Program ini yang pasti diadakan tiap tahun, waktunya adalah setiap tahun pada liburan Idul Fitri, Kopdar ini sebagai komunikasi dan silaturahmi offline antar anggota sekalian halal bi halal ketika  momen lebaran. Namun bila bisa juga diadakan kopdar di luar jadwal ini misalnya di waktu liburan yang lain.

2. Sosialisasi dan Edukasi ke Sekolah-sekolah

Untuk memperkenalkan Komunitas Blogger Rembang sekaligus ajang untuk berbagi ilmu dengan adik-adik pelajar sekolah. Bentuknya bisa berupa Pelatihan Internet, Workshop Blog, Sosialisasi dan lain sebagainya.

3. Sharing dan Training Internal

Untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan kemampuan nge-blog anggota Gerbang. Rencananya juga akan diberikan pelatihan dan sharing diskusi deari Blogger Senior/Master untuk anggota sendiri. Materi yang akan diberikan nantinya meliputi seluk beluk blogging, SEO (Search Engine Optimization), Monetisasi Blog (Adsense, Amazon Affiliate) dan lain-lain.

Tentang Admin

Sudah menulis 52 artikel di blog ini.

Dipanggil Amix oleh keluarga dan teman-temannya. Pendiri sekaligus Admin Komunitas Blogger Rembang. Cuman iso copy paste terus edit-edit sithik kanggo Rembang.

6 thoughts on “Kopdar I Komunitas Blogger Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *