Ternyata Ada Hari Blogger Nasional

Eh…sudah pada tahu belum teman-teman? ternyata ada hari blogger nasional lho. Ya, hari ini 27 Oktober 2011 kita dan para blogger se-Indonesia memperingati Hari Blogger Nasional untuk yang keempat kalinya. Hari Besar kita para blogger setanah air ini pertama kali dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 tepatnya saat pembukaan Pesta Blogger tahun itu.

Menurut pendapat Enda Nasution (blogger senior Indonesia yang juga sering dijuluki bapak blogger Indonesia), berikut makna Hari Blogger Nasional bagi kita semua para blogger:

Hari Blogger bukanlah (belum) hari resmi dari pemerintah, tapi ini ada bagusnya karena mengingatkan kita bahwa kita pun boleh punya hari sendiri, dan maknanya terserah pada kita-kita, diisi oleh kita sendiri. Hari blogger ada dan terus ada atau tidak pun terserah pada kita.

Dari momen itu banyak hal yang kemudian terjadi. Blog dan dunia online makin dilihat dan disadari oleh masyarakat banyak.

Dan mengingat balik ke tahun 2007 banyak hal yang sekarang kita gunakan sehari-hari yang saat itu bahkan belum ada. Facebook belum marak, laptop, tablet, ipad, blackberry, modem dongle, social media, medsos, dan bahkan Twitter belum jadi kosa kata.

Sekian informasi singkat mengenai Hari Blogger Nasional, semoga dunia blogging di Indonesia semakin maju dan memberikan kontribusi yang positif kepada seluruh bangsa Indonesia.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai sejarah dan perkembangan Hari Blogger Nasional bisa membaca postingan di blog bapak Enda Nasution dan Tekno Kompas.

Sumber Gambar: www.mr-mung.com

Tentang Amix

Sudah menulis 66 artikel di blog ini.

Dipanggil Amix oleh keluarga dan teman-temannya. Pendiri sekaligus Admin Komunitas Blogger Rembang. Cuman iso copy paste terus edit-edit sithik kanggo Rembang.

One Response to Ternyata Ada Hari Blogger Nasional

  1. lanjutkan mas, aku dukung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco