Srengenge Njedhul ning Pantai Sluke

Pulang Rembang…..

Catatan (20-21/08/2011)

Meski cuma satu hari itupun nggak pulang ke rumah, tapi diajak teman ke acara bedah buku di Pamotan, lebih tepatnya di balai kecamatan Pamotan. Berangkat satu malam sesaat setelah adzan maghrib kami berangkat dari Solo sampai Pamotan jam 10 malam (baca: ngebut tak terkira).

Kami istirahat di rumah kawan karena esoknya jam 8 pagi kami harus menghadiri acara bedah buku dengan salah satu pembicara temanku yang mengajak berangkat dari Solo ke Rembang. Beliau asli anak Gunem, merantau di Solo namun baru bisa balik ke Rembang setelah bertahun-tahun baru tahun ini itupun Cuma satu hari.

Kami berempat, tiga cowok dan satu cewek tidur pulas dan menunggu sahur di Pamotan (jebule nek bengi Rembang rada adem saiki,brrrrrr….). Pagi harinya, seperti tak ingin kehilangan momen aku mengajak kawan-kawan bermain ke pantai sekalian menjenguk sejenak “srengenge njedul ning laut “, rencana kami ingin di Pantai Binangun Indah Lasem, namun apa daya ternyata matahari tak terlihat dari posisi pantai ini yang menjorok ke arah barat dan di sisi timur terdapat perbukitan. Akhirnya kami pindah lokasi menuju Sluke, entah pantainya namanya apa aku sampai saat ini belum tahu (mohon bantuan namanya apa ya prab…). Pantai yang terletak tepat berseberangan dengan Pom Bensin dan beberapa kilometer setelah setelah kita melewati PLTU. Seingatku dulu tempat itu belum menjadi obyek wisata seperti sekarang, dulu hanya sebuah tempat peristirahatan sepertinya. Hmmm… ingatanku kembali melayang ke beberapa tahun yang lalu, ternyata aku sudah lama tak menggali potensi di kota ini.

Aku sempat memotret beberapa suasana pantai tersebut, dan aku pikir jika ini dikembangkan tak akan kalah dengan Pantai Kartini atau sekarang lebih dikenal dengan Dampo Awang Beach-nya. Pasirnya masih bersih meski masih ada beberapa sampah dari laut aku pikir masih bisa dibersihkan, karang-karangnya menambah elok suasana di Pantai belum lagi matahari merah itu, semakin menambah indah suasana.

Sayang aku di Rembang cuma 1 hari, tunggu cerita kepulanganku di lain hari. Salam Sahabat Rembang…….
ini ada sedikit foto oleh-oleh Sluke

yang dilihat jangan orangnya apalagi ceweknya ya prab…. :smile: :woot: :woot: :lol:

tapi alamnya….

Tentang wan

Sudah menulis 1 artikel di blog ini.

One Response to Srengenge Njedhul ning Pantai Sluke

  1. Nama pantai di sluke bernama Pantai Jatisari, atau pantai Jaten…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco