Sharing Blogging di Universitas Terbuka Lasem Rembang

1 300x225 Sharing Blogging di Universitas Terbuka Lasem RembangAkhirnya sempat juga untuk bikin laporan, ceileh laporan. Lebih tepatnya cerita temen-temen blogger Rembang sharing Ngeblog di Universitas Terbuka Lasem Rembang pada hari sabtu, 23 November 2013. Berawal dari informasi teman blogger Ahmad Asmui diminta oleh bapak Abdullah untuk sharing tentang dunia blogging. Yupz pastinya temen-temen GERBANG semangat dong.

Nah disepekatilah untuk datang ke Lasem pada sabtu pagi jam 09.00 WIB di pesantren Gus Zaim sekaligus TKP tempat sharing bloggingnya. Mungkin satu yang kurang greget karena temen-temen blogger Rembang banyak yang sibuk akhirnya cuma 4 orang yang yang siap untuk jagong bareng tentang blogging, yaitu mas Wijaya, mas Zaeni, mas Asmui dan saya Ahma Indraki.hehe

Sebelum dimulai acara, kami berempat sowan ke Gus Zaim. Sebentar kami ngobrol dengan beliau. Gus Zaim sedikit bercerita tentang cyber war antara hacker Australia dengan Indonesia. Gus Zaim menuturkan hacker/cracker yang selama ini dianggap kerjanya hanya usil ternyata ketika muncul isu penyadapan telepon presiden Indonesia oleh Australia para hacker melakukan aksi. Oke lanjut, untuk urusan obrolan skip ajalah.heheh.

Setelah minuman yang disuguhkan kami sedot habis, berarti waktunya kami pamit untuk ke tujuan awal sharing blogging. Sebelum masuk kelas kami sempatkan kenalan dan ngobrol dengan bapak Abdullah Ketua Balai Belajar Bersama Yayasan Kauman Lasem. Kami sepakati kurang lebih waktunya sampai pukul 15.00 WIB.

Ketika masuk ruangan kami cukup kaget karena hampir semua pesertanya cewek. Wow banget kan. Nggak biasa nih pikir kami berempat secara kompak.haha. Peserta yang mengikuti acara kurang lebih berjumlah 50an dan yang cwok cuma 5 orang. Bisa dibayangin kan bagaimana serunya banyak IGO woot Sharing Blogging di Universitas Terbuka Lasem Rembang

Acara dibuka oleh mas Zaeni kemudian dilanjut tentang pengenalan Komunitas GERBANG (Blogger Rembang) oleh saya sendiri selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu dilanjut masuk ke materi blogging yang disampaikan oleh mas Wijaya, agak lupa berapa lama mas Wijaya menyampaikan materi, yang jelas penyampaian materi plus tanya jawab sampai Dzuhur. Setelah itu istirahat untuk Ishoma dan disepakati kumpul lagi untuk materi selanjutnya pukul 12.30 WIB.

Setelah kenyang dan sholat Dzuhur kami masuk pukul 12.30 WIB untuk melanjutkan materi tentang pembuatan blog dengan menggunkan blogspot. Materi ini saya yang menyampaikan dibantu mas Wijaya, mas Zaeni dan mas Asmui. Mungkin kurang agak pas karena hanya beberapa yang membawa laptop untuk langsung praktek. Materi teknis pembuatan blog berlangsung kurang lebih 45 menit setelah itu tanya jawab bebas tentang dunia blogging.

Nah berikut ini beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh temen-temen Universitas Terbuka:

  • Ali Sadikin : Saya pernah buat blog tetapi isi kurang menarik, bagaimana membuat blog itu menarik dan motivasi apa agar semangat untuk ngeblog?
  • Ira : Apa itu trading?
  • Koimmuudin : Perbedaan antara blog dan website?

Diatas merupakan pertanyaan yang sempat kami catat dari temen-temen, sebenarnya masih banyak lagi pertanyaan, namun apalah daya karena bersemangat sekali diskusinya jadi gak sempet deh buat nyatet.hehe. Secara bergantian kami jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul, menjadikan siang itu cukup gayeng sampai waktu menunjukkan pukul 14.30 WIB.

Sebelum acara selesai kami meminta temen-temen Universitas Terbuka Lasem untuk menuliskan kesan dan pesan selama sharing dari pagi sampai selesai. Alhamdulillah tanggapan temen-temen hampir semuanya merasa senang dan jadi lebih tahu tentang dunia blogging.

Yupz akhirnya acara ditutup oleh mas Zaeni karena beliau yang membuka acara. Sebelum kami pamit pulang nggak lupa foto-foto bareng dengan temen-temen Universitas Terbuka Lasem Rembang. Berikut ini penampakanhya.

Klik Gambar untuk memperbesar

 Sharing Blogging di Universitas Terbuka Lasem Rembang

Tentang Ahma Indraki

Sudah menulis 12 artikel di blog ini.

Suka dengan dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco