Blogger Rembang

GERBANG

Komunitas Blogger Rembang

Selamat Hari Bumi Warga Rembang

Assalamualaikum teman-teman Gerbang. Apa kabar hari ini? Semoga sehat dan bugar layaknya bumi kita (yang dulu) ini hehe

Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Hari Bumi ya warga Rembang. Sebenarnya pada tau nggak kalo hari ini (22 April) adalah hari bumi sedunia? Hmmm bagi yang belum berarti sekarang udah kan? Yap, sedikit cerita nih mas mas mbak mbak dulu itu hari bumi yang jatuh pada hari ini, pertama kali diselenggarakan pada tahun 1970. Pencetusnya adalah Gaylord Nelson yang dulu merupakan senator Amerika Serikat dan pengajar lingkungan. Karena kepedulian beliau tentang isu-isu lingkungan, akhirnya pada tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi di seluruh dunia. Nah alangkah baiknya jika kita semua sebagai manusia yang selalu hidup dimanjakan oleh apa yang ada di bumi, ikut merayakan peringatan hari bumi ini.

Lalu bagaimana cara merayakannya? Nah ini nih yang susah hehe.. Sebenarnya nggak perlu gede-gede buat ngerayainnya kok. Nggak perlu yang namanya ngebersihin alun-alun Rembang atau pantai Kartini juga sih.. wew kalo ada yang gitu berarti ane kasih hibah 10.000 deh hihi.. So??? bagaimana caranya?? Ya yang simpel-simpel aja mas mbak, seperti membersihkan sampah yang ada di rumah, membersihkan jalanan di depan rumah, syukur-syukur ada yang mau nanem pohon nih hehe… Kalo nggak ya nyiramin teneman yang ada di sekitar rumah kita deh. Nantinya kan Rembang bakal jadi hijau sehijau rumput di alun-alun kita,. B)
So mari hargai bumi yang kita huni ini. Berawal dari diri sendiri, kemudian menjadi Bumi Pertiwi. heuheu,.,.

Note :  “22 april hanyalah reminder moment saja, karena hari bumi adalah setiap hari”

Eh iya salam kenal ya, ini postingan pertama ane (Beta Apri Kartika [Waru, Rembang]..) dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *