Sejenak Menjadi Kaum Yahudi

Yahudi memang terkenal akan stigma kekejamannya mengekspansi daratan palestina, kapitalismenya, konspirasinya. Tapi ketika kita sejenak berfikir? mengapa yahudi bisa seperti itu dan bertindak semaunya. Karena mereka menguasai segalanya dan ahli dalam bidangnya.

Pengembangan kualitas hidup orang Yahudi lebih maju 1000 abad dari bangsa kita, secara intelektual kita sangat tertinggal jauh, contoh saja Albert Einstein dengan teori relativitas, Mark Zuckerberg dengan Facebooknya dan masih banyak lagi generasi jenius yahudi. Lalu mana karya kita buat dunia? atau kita hanya jadi bangsa penikmat, penghisap dan suka menghujat. Kau boleh teriak lantang menentang yahudi tapi sadarlah apakah kalian bisa sejenius yahudi, dengan kemalasanmu, dengan kepasrahanmu  kayaknya  impossible.

Kita tahu bahwa Bangsa Yahudi adalah kaum minoritas, namun dapat menguasai. Hanya dengan populasi sekitar 14 juta orang, kaum yahudi mampu menjadi bagian dari penguasa modernisasi dunia. Lalu apa kunci kesuksesan bangsa yahudi? berbagai torehan prestasi dalam bidang akademik membuktikan bahwasanya kaum yahudi memang sangat fanatik terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi keturunannya. Dalam Tafsir Talmud mencatat bahwa kehancuran Yerusalem dikarenakan anak-anak meninggalkan sekolah sehingga menjadi bodoh dan tidak berpendidikan. Pendidikan sendiri merupakan bagian budaya yahudi yang telah dirintis sejak awal dan sampai sekarang masih mereka jaga.

Lalu, Maukah anda sejenak menjadi yahudi?

Edisi 2

By  Jolodong Bento

Tentang jolodong

Sudah menulis 10 artikel di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco