Penuntutan Warga Lodan Kulon Kepada Kades Gufron dan Penambangan Berakhir Ricuh

Rembang – Warga desa lodan kulon hari ini menuntut kepada KADES Lodan Kulon, mengenai permasalahan penambangan yang dianggap merugikan warga sekitar, jumat 1 juni 2012 pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB, warga berkumpul untuk menghadang truk-truk pengangkut tambang pasir supaya tidak masuk karena penambangan, dan warga menutup jalan tersebut.

Penuntutan Warga Lodan Kulon Kepada Kades Gufron dan Penambangan Berakhir Ricuh

Setelah selang kurang lebih 1 jam akhirnya KADES Gufron datang ke TKP dimana berkumpulnya warga yang menuntut, dalam pertemuan itu Kades membawa beberapa perangkatnya, dan disitulah terjadi cekcok antara Kades dan warga, dan hampir juga terjadi pemukulan dan penusukan oleh salah satu perangkat desa dengan warga yang menuntut tersebut, tapi beruntung hal itu tidak terjadi, lihat videonya dibawah ini saat terjadinya cekcok antara kades dan warga.

Dalam video itu terlihat kemarahan/emosi lurah Gufron kepada warganya, dan menurut salah satu warga ada yang diajak berantem dan ditantang untuk bertarung dengan kades Gufron, berungtunglah hal itu tidak terjadi, dan hanya omong saja.

Selang beberapa menit akhirnya polisi datang ke TKP, dan bertemu dengan perwakilan warga yang mengajukan tuntutan tersebut, dalam perbincangan yang sedikit singkat terjadi kesepakatan untuk berunding di kantor desa/balai desa.

skandal petinggi gufron lodan kulon ropoh

Dalam rapat atau perundingan yang dilakukan di balai desa tersebut warga menuntut ganti rugi untuk kerusakan jalan dan gangguan debu yang setiap harinya selalu seperti kabut tebal dengan tuntutan uang senilai 1 milyar rupiah, kepada lurah dan PT yang melakukan penambangan tersebut, menurut salah satu warga “PT yang menambang tersebut masuk melalui lurah dan belum jelas ijinnya” untuk informasi ini masih belum jelas.

Karena pada saat rapat warga meminta keputusan dari salah satu perwakilan PT yang menambang di daerah pegunungan desa Lodan Kulon tersebut, jadi tidak bisa memberi kepastian untuk persetujuan penuntutan tersebut, karena menurut perwalilannya harus menunggu keputusan dari atasannya.

Penuntutan Warga Lodan Kulon Kepada Kades Gufron dan Penambangan Berakhir Ricuh

Dan keputusan akhir dari rapat ini, disepakati untuk sementara penambangan dihentikan, dan menunggu pihat penambang untuk memenuhi janjinya itu, dan nantinya akan diadakan rapat kedua.

Artikel Penuntutan Warga Lodan Kulon Kepada Kades Gufron,ditulis Oleh Kang Ni’am,Rating 5

Filed Under: Home » Berita Rembang » Penuntutan Warga Lodan Kulon Kepada Kades Gufron

Tentang niammuddin

Sudah menulis 8 artikel di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco