Ngeblog Sambil Jualan atau Jualan Lewat Blog

Selamat sore kawan-kawan. Wes do pakpung durung? sing durung kono pakpung sek ben do metu guanteng wuayuke…

Sudah lama ni, saya gak berkunjung dan menulis di sini hehe…biar gak keliatan mati suri dan keliatan ada updet postingan maka saya sempatkan menulis lagi. Sing penting nulis yo daripada gak nulis wkwk…padahal yo asal nulis. Mumpung pas malam minggu saya akan sharing promosi mengenai jualan online lewat blog.

Saya mempunyai 2 blog yang saya buat dan update khusus untuk jualan online. Satu blog untuk jualan buku bekas dan satunya lagi buat jualan kaos bola. Saya jualan buku bekas di Toko Buku Bekas dan menjadi reseller kaos bola yang saya jual di Kaos Bola Clothing. Kedua toko lapak online itu hanya saya develop dengan blogspot karena males keluar modal (pelit wkwk..) lagian kalo pake domain dan hosting berbayar sering down dan error gak bisa benerin sendiri (pengalaman pribadi lho ini).

Sudah itu dulu sharing/promosinya ya xixi…kalo kamu punya blog dengan pengunjung yang lumayan versi saya (>100 visitor/day) kamu bisa mempromosikan barang dagangan kamu, wong blog saya saja pengunjungnya rata-rata paling 30 visitor/day kok. Kalo kamu gak punya barang yang ready stok kamu bisa bekerja sama dengan pedagang atau produsen dengan sistem reseller atau dropshipper.

Saya membangun toko online juga dengan cara sederhana sebagaimana ngeblog juga. Membuat artikel dengan keyword, mencari backlink dari toko online atau blog sejenis, mengupdate dengan artikel yang informatif dan yang memancing pengunjung datang, promosi blog lewat facebook dan twitter.

Untuk syarat jualan online lewat blog biar mempermudahkan operasional adalah harus online setiap hari (minimal waktunya terserah yang penting bisa update dan promosi) dan juga harus mempunyai rekening dengan internet/mobile/sms banking agar mudah mengecek transfer. Dalam membangun toko online kita harus jujur agar memperoleh kepercayaan dari pembeli.

Mungkin itu saja ya, wong sebenarnya aku cuman pengen promosi dan golek backlink kok haha. Untuk sharing lebih banyak dan mendalam mungkin bisa lewat kolom komentar atau nanti pas kopdar. Kalo ditanya hasil dari jualan online, ya saya jawab lumayan buat tambah uang jajan soale dalam dua bulan ini hampir tiap hari saya pergi ke kantor pos ngirim paketan pembeli.

Ayo buat temen-temen di Rembang, bisa jual produk-produk khas Rembang secara online ditunggu blogger-blogger Rembang yang jualan batik lasem, sirup kawista, bordir sedan, terasi (ono sing golek online ra yo?), lontong tuyuhan (iso ra yo didol online?), dll.

Tentang Amix

Sudah menulis 66 artikel di blog ini.

Dipanggil Amix oleh keluarga dan teman-temannya. Pendiri sekaligus Admin Komunitas Blogger Rembang. Cuman iso copy paste terus edit-edit sithik kanggo Rembang.

4 Responses to Ngeblog Sambil Jualan atau Jualan Lewat Blog

  1. aku mau ngikutin ach… 🙂

  2. assalamualaikum. mau daftar mas,baner sudah terpasang mas admin.makasih

  3. selamat dan sukses selalu dengan karya dan inovasinya,..semoga semakin dapat memnerikan sarana dan prasarana saling berkontribusi dengan baik juga dapat menjalin “simbiosis mutualisme”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco