Mudik ke Rembang Yuk

Beberapa hari ini teman-teman Blogger dan warga Rembang yang merantau di luar kota pasti sudah mudik dan tiba di kampung halaman masing-masing. Saya sendiri sudah sampai di rumah Pamotan sejak hari senin, secara saya juga seorang perantau gitu loh…di Jogja tepatnya. Orang-orang Rembang tidak sedikit yang merantau di kota-kota besar, baik di pulau Jawa maupun luar Jawa. Kegiatan merantau bagi kebanyakan warga kota Rembang dan kota-kota kecil lainnya bertujuan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Mereka bekerja di luar kota untuk meningkatkan taraf hidup ekonominya atau kuliah untuk meraih gelar sarjana..hehe saya juga masuk golongan ini.

Menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri seperti saat ini, para warga Rembang yang merantau melakukan kegiatan pulang kampung atau mudik. Kesempatan ritual wajib setahun sekali ini digunakan untuk sungkem kepada orang tua dan bersilaturahmi ke saudara dan tetangga. Para perantau dari Rembang tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan libur nasional beberapa hari untuk melepas kerinduannya terhadap kampung halaman. Kesulitan dan kendala ketika perjalanan mudik tampaknya terasa hilang jika sudah bertemu dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Hoah…ngantuk aku moco tulisanku dewe…wes yo ngetike. Gak usah serius-serius bahas mudik haha…wong cuman pengen ngucapin “Selamat mudik aja ya…”

Sumber Gambar: http://1.bp.blogspot.com/_LS5JlNW-Vrw/SqsQ0bUuDoI/AAAAAAAABEY/KWAbLnTz75E/s320/mudik.jpg

Tentang Amix

Sudah menulis 66 artikel di blog ini.

Dipanggil Amix oleh keluarga dan teman-temannya. Pendiri sekaligus Admin Komunitas Blogger Rembang. Cuman iso copy paste terus edit-edit sithik kanggo Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco