Kirab Ritual Budaya Tionghoa Lasem 2012

Kemarin atau tepatnya hari sabtu-minggu tanggal 21-22 April 2012 digelar Kirab Ritual Budaya Tionghoa di Lasem. Kirab ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Makco Thian Siang Bo (Dewa Pelindung Laut). Peringatan ini diselenggarakan oleh kelenteng tertua di Pulau Jawa yaitu Klenteng Cu An Kiong di Lasem. Event terbesar yang pernah diadakan di Rembang ini disaksikan oleh puluhan ribu warga dengan menampilkan kirab 53 kiemsien (patung dewa) dari berbagai klenteng dari kota-kota di Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi (Suara Merdeka).

Saya sendiri tidak bisa ikut meliput acara langka ini…guayane koyok wartawan cah…hehe…jadi saya biar pembaca blog Gerbang tidak kecewa, maka saya posting foto-foto Kirab Budaya tersebut. Foto-foto itu juga bukan hasil jepretan saya tapi saya ambil dari Facebook Wajah Kota Lasem dan Agus Hans Langgeng. Tolong dimaklumi ya, hehe…mungkin teman-teman ada yang bisa membuat reportasenya secara lebih lengkap dalam bentuk tulisan.

Makco Thian Siang Bo (Dewa Pelindung Laut)

Tentang Amix

Sudah menulis 66 artikel di blog ini.

Dipanggil Amix oleh keluarga dan teman-temannya. Pendiri sekaligus Admin Komunitas Blogger Rembang. Cuman iso copy paste terus edit-edit sithik kanggo Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco