HIPNOTIS

Setelah membaca posting sodara den xiii yang berjudul Potensi Otak Manusia, jadi ingin nambahin tentang yang berbau otak-otak, khususnya pikiran bawah sadar. Seperti sudah diketahui sekarang hipnotis malah jadi ladang uang bagi para penggunanya contoh acara hipnotis punya Uya Kuya, terus acara New Gara-gara Magic dan masih banyak yang lain, yang notabenenya acara tersebut mengkomersilkan hipnotis untuk mencari duit.

Disini akan dikupas cara melakukan hipnotis, dan yang saya tulis adalah kebenaran dan bukan copas atau rekayasa karena saya sudah melakukannya. Pikiran dibagi menjadi 2 bagian yaitu pikiran sadar dan pikiran dibawah sadar, pikiran bawah sadar adalah gudang penyimpanan informasi dan sangat cerdas, gak usah bertele tele memahami teori langsung aja ke topik masalah.

Hipnotis adalah cara paling singkat untuk bisa berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar dan dapat memberi pesan pada pikiran bawah sadar, hal yang terpenting untuk bisa melakukan hipnotis adalah dengan memahami cara kerja pikiran.
100 % pikiran manusia = pikiran sadar 10% + pikiran bawah sadar 90 %
Pikiran sadar terdiri dari conscious area dan setengah critikal area, pikiran tidak sadar terdiri dari setengah critical area, modern¬† memory area, dan primitive area. Supaya kita bisa memasuki pikiran bawah sadar, kita harus bisa menembus benteng dari pikiran bawah sadar yaitu critical area, bagaimana caranya…………. cara yang paling gampang dilakukan adalah dengan metode induksi. Induksi itu sendiri ada beberapa metode:

  1. eye fixation (fiksasi mata)
  2. relaxation or fatigue of nervous system (relaksasi atau kelelahan sistem saraf)
  3. mental confusion (menbingungkan pikiran)
  4. mental misdirection (menyesatkan pikiran)
  5. loss of equilibrum (kehilangan keseimbangan)
  6. shock to nervous system (kejutan pada sistem saraf)

Setelah mampu melakukan induksi maka kita mampu menembus critical area dan masuk ke pikiran bawah sadar, selanjutnya kita bisa memberikan sugesti pada pikiran bawah sadar dan sugesti itu akan berlaku pada pikiran sadar.

bersambung…..
bagi yang ingin mengetahui lebih rinci tentang hipnotis bisa comment langsung di posting ini terima kasih (belajar bersama lebih menyenangkan)

Tentang attaossi

Sudah menulis 3 artikel di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco