Buka Bersama Komunitas Blogger Rembang 1433 H

buka bersama blogger rembangMaaf agak telat posting catatan ini, karena belum sempet ke warnet xixi…

Sesuai dengan rencana, kemarin hari Jum’at tanggal 17 Agustus 2012 anggota Gerbang mengadakan acara buka bersama di Alun-alun Rembang. Bukber ini sebagai acara pra kopdar tahunan yang rencananya akan kita selenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2012. Pertemuan ini bertujuan untuk koordinasi antar anggota terutama terkait agenda dan susunan acara kopdar selanjutnya.

Selain itu juga sebagai temu kangen untuk ngobrol, sharing santai antar teman-teman. Romadlon ini merupakan momen yang pas untuk kumpul dan ketemu karena keadaan kita yang memaksa beberapa anggota tinggal di luar kota Rembang. Berikut sedikit catatan singkat jalannya buka bareng kemarin.

Saya berangkat dari rumah Pamotan sekitar jam 4 langsung meluncur ke alun-alun Rembang sesuai kesepakatan. Namun, sampai di sana saya kaget karena sudah banyak sekali orang berseragam berkumpul di lapangan paling terkenal di Rembang itu. Saya kira orang-orang itu mau ikut acara kita, e… tak tahunya ternyata ada upacara penurunan bendera kemerdekaan RI, dasar blogger gak nasionalis wkwk. Daripada clingak-clinguk di alun-alun, saya pun putar balik ke rumah Humam (Ahma Indraki). Setelah bertemu, kita berdua segera pergi ke alun-alun dan memilih stand by di serambi Masjid Agung Rembang. Di Masjid sudah ada Mas Ahmad Zaeni yang baru saja datang langsung dari Kudus mau mudik ke Gunem.

Sembari menunggu teman yang lain, kita pun ngobrol ngalor-ngidul membahas banyak hal terutama terkait blogging dan perkembangan komunitas. Tidak lama kemudian datang Kang Niam yang biasanya bersama rombongannya tapi kini sendiri saja, katanya teman-teman Lodan pada sibuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri. Beberapa menit kemudian tiba Mas Wahyu Nuryanto dari Lasem. Kita pun terus ngobrol santai sampai jam menunjukkan pukul 5 kurang seperempat jadi kita mulai saja obrolan agak formalnya.

Dalam obrolan itu kita sepakati beberapa poin terutama mengenai hal teknis dan susunan acara sebagai agenda Kopdar Tahunan Gerbang yang rencana akan diadakan di Rumah Humam (Ahma Indraki). Berikut beberapa item kesepakatan hasil musyawarah yang saya ingat dan catat (mohon dikoreksi kalau ada kesalahan):

  1. Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Gerbang periode 2011-2012.
  2. Pemilihan Pengurus Baru Gerbang untuk tahun 2012-2013.
  3. Pengembangan Forum Gerbang (http://forum.rembang.org) dan Aggregator Feed Blog Anggota Gerbang (http://blog.rembang.org).
  4. Pendanaan keuangan Gerbang yang mandiri (iklan dan donasi).
  5. Sharing Blogging (berbagi pengalaman, program kerja, saran, usul, kritik, berbagi earning sangat dianjurkan wkwk…)
  6. Jalan-jalan dan Makan Bersama (menyesuaikan situasi).

Keasyikan ngobrol dan berembug tak terasa adzan maghrib berkumandang dan alhamdulillah kita segera berbuka puasa dengan ta’jil dari masjid, hehehe. Selanjutnya segera kita menunaikan sholat maghrib berjamaah di Masjid kemudian meneruskan makan buka puasa di warung lesehan alun-alun. Ketika tiba di warung favorit mas Zaeni ternyata sangat ramai dan antri sehingga kita langsung banting stir ke rumah makan Pesisir di dekat rumah Humam. Kita pun langsung memesan makanan dan melanjutkan diskusi-diskusi kecil tak lupa kita foto-foto sebagai dokumentasi. Singkat cerita makanan dan minuman yang kita pesan pun sudah habis kita santap (Terima kasih untuk mas Zaeni atas traktirannya, kita tunggu edisi-edisi berikutnya…asyik…). Acara buka bersama pun segera kita akhiri dan kita harus berpisah segera pulang karena jamaah tarawih sudah menunggu di masjid masing-masing wkwk…guayane. Salam Gerbang. Taqobballahu minna waminkum. Taqobbal ya kariim. Minal Aidzin wal Faizin.     

Tentang Ahma Indraki

Sudah menulis 12 artikel di blog ini.

Suka dengan dunia blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] parampaa emoticons by masova, Edited by loewyi Modified from nartzco